Rabu, 25 Mei 2011

Parombean my best village

pernah suatu waktu aku jalan-jalan ke kampung kelahiran orang tuaku, niatnya sih cuma ngehadiri pernikahan tante tapi ternyata berubah menjadi hiking gara-gara ngelihat pemandangannya yang begitu menakjubkan.. "Masya Allah.. indahnya tak mampu diungkapkan dengan kata-kata, dan kebetulan sekali hobiku travelling n adventure meskipun tidak sama lagi seperti waktu aku masih kuliah dulu... ^_^

btw... terlalu banyak cerita pasti ntar lupa aku kenalin ma nama kampung tersebut...

nama kampung tersebut adalah Parombean, desa kecil yang letaknya di kaki gunung latimojong.. tempatnya sejuk, adem, udaranya segar cuz pohon2an masih alamiah.. mungkin tumbuhnya ratusan tahun yang lalu kalee... ^_^

ini dia aku sedang berpose membelakangi bukit...

klo yang ini halaman rumah om aku.. (ada empangnya loh... )

sebenarnya besoknya kita dah mau pulang ke Parepare tetapi mommy gak enak klo gak berkunjung ke rumah kakaknya yang berada di Patandukan sekalian juga mommy mau memperkenalkan tempat tinggal kakek (ayahnya red).. makanya sehabis pesta kami langsung berangkat menuju lokasi tersebut... klo dilihat medannya sih aku gak begitu takut dan malahan bersemangat...

ini dia jalan menuju lokasi berikutnya... awalnya memang menyenangkan tapi menurutku agak ekstrim sih cuz jalan dipematang sawah yang becek bikin aku was2 sebab dengan bobot tubuhku yang berat ini bikin aku berkonsentrasi penuh untuk menjaga keseimbangan tubuh...

nah dibelakang bukit tersebut tujuan kita selanjutnya..

ini aku yang sedang berkonsentrasi berjalan di jalan bekas pijakan sapi.. bukan main sulitnya cuz harus melepas alas kaki sebab lengah sedikit bisa2 jatuh ke jurang.. sebenarnya di belakang aku ada om aku sebagai penunjuk jalan menuju dusun berikutnya tapi karena badanku terlalu besar dan badan nya terlalu kecil sehingga aku menutupi tubuhnya... wkwkkwkwwkwk

taaaaaaaaaaaadaaaaaaaaaaaaaaa... kecil kan... hhehehe tapi jangan lihat bodynya yang kecil... kecil2 gini dia mampu menyusuri jalan ini sampai ketujuan hanya sekitar setengah jam loh... hebat bukan..

nah... klo yang ini namanya pintu batu... kata mommy... batu tersebut mirip pintu pada zamannya.. karena tahun pun silih berganti makanya batu2 tersebut makin terkikis.. asik loh futu2 disini..

tadaaaaaaaaaaaaaa... ini dia tempat yang asik untuk berfutu2 ria.. latarnya dibelakang adalah gunung sinaji..

 lihat keakraban mereka...

ini sungai saddang yang mengalir sampai ke toraja..

 lihat suasananya...

 kira2 bisa jatuh gak ya.. hehhehehehheh

 
lihat lah gadis desa yang sedang menjaga padinya di rumah2an sawah... hehehhe... 

seperti inilah suasana disubuh hari di dusun tersebut...

 
 ini saat kami dah mau pulang ke pare2 but harus ke kota dulu nyambung transportasi..


kayaknya aku cocok juga jadi penjual salak ya.. hehhehehhehe
dan sekian lah laporan perjalanan aku selama berkunjung di desa Parombean yang letaknya di Kabupaten Enrekang.. moga2 suatu hari nanti bisa berkunjung lagi.. amien..


4 komentar:

  1. onde mande... kakak tante, keren skali foto2nya. sy belum pernah take yg kayak gituan. T,T

    BalasHapus
  2. yuhui..... ini pengalaman pertama ke desa Parombean, itu baru sampe di Patandukan belumpi sarang n lainnya.. kapan2 klo ada kesempatan bisa sama2 ke atas deh... kamu yang jadi penunjuk jalannya nah.. hehehheh

    BalasHapus
  3. wow sungguh indah ya, saya baru satu kali ke parombean itupun masih kecil. klo klurga saya banyak ngumpul didaerah kolonai. salut fren ...

    BalasHapus
  4. KAMPUNG KELAHIRAN SAYA

    BalasHapus