Kamis, 25 Agustus 2011

Skandal jepit


oleh : zHibuokscha

Duo friend antara Ramus dan Vadista adalah sahabat karib. Kedua-duanya merasa dirinya paling gaul dengan dandanan tahun 70an, wajah yang pas-pasan tapi kadar kePd-annya narzist abis bikin orang-orang disekitarnya merasa iba.
Ramus berkepribadian sedikit letoy tapi perfeksionist banget, tingkah lakunya sopan dan mengkhawatirkan. Sedangkan Vadista badannya ceking, berkumis halus, rambutnya klimis. Umur mereka gak tua-tua amat Cuma tampilannya aja yang membuat mereka tampak seperti pria dewasa.

Suatu hari, saat mereka sedang refreshing menggunakan sekuter kesayangan Vadista, tiba-tiba seorang cewek cantik muncul di sekitarnya, parasnya ayu mempesona bikin semua cowok kleper tak berdaya. Sita ayunindyah namanya, tinggalnya tidak jauh dari taman tersebut. Sore-sore gini sita selalu membawa avida jalan-jalan ke taman bermain. Avida juga senang bersama dengan tantenya.
Vadista yang membonceng ramus dengan sekuternya tiba-tiba mengerem kendaraannya karena melihat Sita tiba-tiba ada disekitar taman. Sosok wanita idaman dengan penampilannya yang sederhana tapi menarik itu. Vadista dan Ramus memang jomblower sejati, setiap kali nembak cewek selalu aja ditolak gara-gara penampilannya yang kurang pas. Punya prinsip“gagal dapat cewek yang penting narzist itu perlu”.
“mus… ada cewek tuh di depan… samperin yuk..”vadista membuka helmnya sambil merapikan penampilannya agar terlihat tampan di mata Sita.
“mana sih ta… gak lihat tuh, pasti kamu ngarang deh…” Ramus masih gak lihat, kepalanya celingak-celinguk mencari sosok yang diceritakan oleh Vadista.
“ya elah mus… di sana no” sambil menunjuk cewek yang sedang bermain ayunan dengan seorang anak kecil.
“ah.. ngaco kamu… masa’suka ma ibu-ibu muda, kamu aja deh yang samperin, aku nungguin kamu di sekuter aja sekalian infonya ya..”Ramus ngomong gitu karena dia gak sempat lihat Sita secara jelas, padahal dia gak mau kalah jika ada yang menarik di depan matanya. Segala cara untuk mendapatkannya pasti dilakukan yang penting gak merugikan dirinya.
“rebes bos… ibu muda juga gak apa-apa, ntar klo aku bisa dapetin dia, aku traktir kamu…”Vadista lalu beranjak menuju tempat Sita.
“ye… kayak gak laku aja deh” ledek Ramus.
“daripada selalu ditolak ma cewek-cewek, gak ada salahnya kan klo nyoba ibu muda, hehehhe…” celetuk Vadista.
“Do’ain ya…”
“seeep…”
Beberapa saat kemudian Vadista sampai di tempat Sita, “hai… boleh kenalan gak..”vadista langsung mengulurkan tangan kepada sita. “ya.. anda siapa ya” balas sita melihat Vadista. Avida yang kaget melihat tampang Vadista langsung nangis gak karuan.  Jelas Vadista tengsin dunk.
“cup… cup…cup.. sayang, omnya gak galak nih, diam ya..” bujuk sita kepada ponakannya. Avida nambah kencang nagisnya dan akhirnya perkenalan hari itu gagal total deh. Sita pulang sambil nenangin ponakannya. Sedangkan Vadista setres dan tengsin. “huww… belum sempat kenalan euh.. malah anaknya nangis duluan, apa aku salah ya??” sesal vadista sedangkan Ramus tertawa terpingkal-pingkal melihat kebodohan vadista.
“ya.. enak nih tertawain sobatnya yang lagi susah” omel vadista pada Ramus.
“abis.. lucu, belum sempat kenalan.. eh, anaknya dah nangis duluan lihat tampang lu… kan aneh”
“apanya yang aneh sih… wajahku gak jelek-jelek amat, tampilannya juga gak buruk amat, malahan aku lebih tampan dari cowok ntu tuh..” sambil nunjuk cowok yang barusan lewat alias tukang siomay.
“wajah dan penampilanmu gak buruk sih Cuma mirip badut dufan.. wkwkwkkwk” tawa Ramus meledak ngejekin vadista.
***
Pulang kuliah, vadista dan ramus nongkrong di kantin depan kampus. Niatnya untuk ngintilin cewek-cewek tapi sayangnya justru mereka kena sial gara-gara salah sasaran.
Saat apes-apesnya sita muncul, jelas dunk vadista langsung semangat meskipun sesaat tadi abis kena musibah. 


bersambung di bagian berikutnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar